Sunday, June 11, 2017

Cerita Hari 6 Komunikasi Produktif : Supaya Pak Suami Bisa Paham

Hari Ke-6 ini gantian untuk praktek dengan si bapak suami, setalah 5 hari sebelumnya menggunakan poin Choose the right time, untuk kali ini poin yang digunakan adalah "Clear & Clarify"

nah pak suami ini adalah tipe yg memang tidak bisa mengingat sesuatu apalagi jika sesuatu itu dianggap sebgai hal yang tidak menarik atau tidak belia inginkan. jadi memang seharusnya sudah dari dulu harusnya saya melakukan poin clear & clarify ini jika pengen pak suami menuruti dan mengerti maunya kita...

singkat nya, saya sedang belajar untuk bisnis online makanan homemade. disini pak suami bertindak untuk mengatur segala jenis pemasaran, iklan, dsb. nah sudah 2 mingguan kami memasang iklan namun feedback dari calon customer sangat lah sedikit, berbeda dengan beberapa waktu lalu saat saya memasang iklan.

walhasil saya pun meminta pak suami untuk melakukan sesuatu terhadap hasil iklan tsb. akhirnya dipilihlah waktu saat makan sahur, setelah selesai makan dan menunggu imsak, saya pun membuka percakapan (ya sebenarnya ada point choose the right time jugas sih) percakapan saya buka dengan kalimat :

saya : pap, kelihatannya iklan yg baru kita pasang 2 mingguan ini gak sukses deh.

suami : oh iya masak? kenapa gitu?

saya : iya pap, soalnya jarang banget yg nanya soal produknya, baik nanya di socmed atau via japri.

suami : oh gitu yaa

saya : iya pap, boleh minta tolong ya, coba dianalisa kenapa bisa begitu, mungkin ada kesalahan di target marketingnya pap kali aja kita kurang fokus dan terlalu banyak bias (biasanya sih klau ada apa apa terkait sebuah kegagalan saya sudah ngemeng panjang kali lebar kali tinggi yg ujung2nya suami juga lupa saya ngomong apa,, hahahhahah)

suami : oke, kasi aku waktu ya, nanti coba deh aku liat masalahnya dimana. ntar sore aku kasi tau deh

dalam hati saya, wah alhamdulilaaah langsung di respon, coba kalau saya ngomongya ngomel dan panjang2 yang ada cuman di iyain tapi ga dilakukan....


Hari Ke-6 (6 Juni 2017)

#level 1
#day6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments: