Sunday, June 11, 2017

Cerita Hari 5 Komunikasi Produktif : Baca Buku aja yuk nak...

sebelum nulis pengen minta maaf dulu karena tulisannya suka dirapel-rapel padahal prakteknya alhamdulilah sudah tiap hari.

kali ini untuk poin komunikasi produktif dengan anak adalah : "mengatakan yg kita inginkan, bukan yang kita tidak inginkan"

singkat cerita seperti ini kejadiannya.

karena di kantor pekerjaan sedang hectic-hecticnya, maka saya pun membawa laptop pulang kerumah untuk mengerjakan tugas dari kantor yang akan dipakai keesokan harinya tepatnya di Hari Senin.
jujur, saya sebenarnya sangat benci untuk membawa pekerjaan rumah dikantor, tapi bagaimana lagi ketimbang saya lembur dan pulang kerja sampai malam, akhirnya saya pun membawa laptop pulang kerumah dengan harapan untuk mengerjakan tugas kantor ketika anak saya tidur.

alhasil ketika selesai sahur dan sholat subuh saya pun membuka laptop untuk mengerjakan tugas kantor itu. namun ternyata eng ing eng... si Ayman ikutan bangun dan mulai ikut-ikutan ngerjain tugas a.k.a ngerecokin ibunya ini untuk mengerjakan tugas.... hahahah duh bisa ga selese ni. batin saya waktu itu..

kemudian, ketika ayman sudah mencoba untuk pencet-pencet tombol keyboard. maka saya pun mulai memikirkan perkataan apa yg bisa membuat ayman tidak pencet-pencet si laptop waktu itu yg melintas dipikiran adalah perkataan jangan..jangan..jangan...

tapi karena ingin berkomunikasi secara produktif, maka kata-katanya pun saya ganti menjadi... Ayman, kita baca buku saja yuk, laptopnya buat mama kerja. awalnya ayman sih tidak mau tapi kemudian saya jelaskan bahwa baca buku lebih menarik daripada mainan laptop, karena laptop mama ga ada gambar sedangkan buku Ayman lebih bagus, dll.

sampai pada akhirnya anaknya pun mau membaca buku dan meninggalkan si laptop. alhamdulillah.

Hari Ke-5 (4 Juni 2017)

#level 1
#day5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments: