Wednesday, June 14, 2017

Cerita Hari 12 Komunikasi Produktif : Anak Sakit itu Rasanya.....

Sedih adalah ketika anak yg kita sayang tiba-tiba sakit, yaahh meskipun cuman batuk pilek sih,,,, tapi sedihnya ituuuuu karena pastikan hidungnya mampet. trus ga bisa bobo, ga mau makan, dll...


anaknya pun akhirnya selalu minta gendong, peluk dan diperhatikan lah pokoknya, tapi sedihnya lagi, karena harus ngantor, dan ga bisa ijin cuti dikarenakan ada presentasi ke BOD, maka terpaksa meninggalkan anak dirumah bersama mbak dalam kondisi flu.

di kantor pun sebetulnya juga kepikiran yang dirumah, sehingga agak-agak mempengaruhi mood yg membuat irit bicara pada semua orang. 

keetika pulang merupakan hal yg paling ditunggu-tunggu, karena ga sabar pengen ketemu anak, dan menanyakan kabarnya bagaimana, apakah masih pilek, makannya banyak ga, dll...

alhamdulilah, ketika sampai rumah, anaknya menyambut dengan ceria, masih terlihat sedikit ingus sih di hidung, tapi anaknya tetap ceria seperti biasa. dalam hati hanya bisa berkata : Hebat sekali anak kecil ya, walau sakit masi terlihat ceria.. bahagia dan tidak susah. orang dewasa pun sepertinya perlu mencontoh perilaku seperti ini ya kan?

setelah makan besar, maka saya pun langsung menggendong anak. menanyai keadaan nya nya bagaimana, makannya banyak tidak, apakah kepalanya pusing, dll.. tentu saja yg digunakan adalah poin empati dan intonasi suara yg ramah.

cepet sembuh ya nak, ya meski diri senditri juga flu, tapi semoga anaknya duluan yg sembuh,, Amin.

Hari Ke-12 (13 Juni 2017)

#level 1
#day12
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments: