Thursday, June 8, 2017

Cerita Hari 3 Komunikasi Produktif : Jangan Nangis Nak!

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Oke, masih melanjutkan tantangan Level 1 dari Games Komunikasi Produktif, poin yang digunakan kali ini masi dengan menggunakan intonasi yg lembut plus plus plus mengendalikan emosi 😎

berhubung saya masih kerja di ranah publik, dengan status karyawan kantoran yang punya jam kerja tetap selama senin-jumat jam 08.00-17.00 teng! maka setiap hari drama yg akan terjadi adalah ketika anak balita lucu saya itu menangis-nangis mencegah saya pergi ke kantor... hehe menangisnya sebenarnya lebih kepada karena ia ingin ditemani bermain lebih lama dan juga kadang sebagai pelarian jika lagi gak mood disuruh makan 😭

nah kali ini ketika saya berangkat kerja, saya sudah mulai sounding pada balita saya tersebut, bahwa saya masih harus bekerja, nanti ketika pulang kita masih dapat bermain bersama, dan bekerja adalah kegiatan yg saat ini mama harus lakukan demi memenuhi mimpi keluarga. sebenarnya setiap hari sudah diulang-ulang untuk berkata dan pamitan dengan lembut pada anak. dan tidak pernah bohong sekalipun. kemudian diakhiri dengan cium tangan dan cium kedua pipi anak saya.

sehingga hasilnya pun, balita saya bisa lebih ikhlas ditinggal bekerja, dan dia pun bisa melepas kepergian dengan senyuman dan lambaian tangan. alhamdulilah.

Hari ke-3 (2 Juni 2017)

#level 1
#day3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments: