Wednesday, January 12, 2011

Pesanan Anda Salah??? Itu Hal Biasa!

Lokasi : Rumah Makan Soto Franchise
Pelaku : 3 Sekawan yg menunggu Buka (Mbak1,Mbak2,Mbak3)
Mas-Mas Pelayan (MSP)
Mbak-Mbak Pelayan (MBP)


jadi critanya, ada 3 Sekawan yg memutuskan untuk berbuka puasa dan makan soto. secara warung soto nya adalah soto franchise, maka si mbak1 yg notabene baru tinggal 1 bulan di balikpapan, dan masih cupu soal pelayanan di balikpapan optimis kali ini tidak akan dikecewakan lagi. dan dia pun menurut ketika mbak2 dan mbak3 mengajak makan soto ditempat tsb.

3 sekawan datang menuju meja yg paling pojok, Mas pelayan datang membawa buku menu, mari kita rasakan yg akan terjadi..

MSP : *sambil naruh buku menu* pesenannya apa mbak?
Mbak1 : Saya nasi soto ayam, plus teh hangat ya mas
Mbak2 : Soto Spesial ayam dan teh hangat, jgn pake jerohan
Mbak3 : Soto Madura dan Jeruk Hangat
MSP : *Sibuk nyatet2* oke mbak, tunggu sebentar ya..

15 Menit kemudian

MBP : ini mbak pesenannya, nasi soto ayam ya, trus soto spesial, dan soto madura *mbaknya langsung ngacir*
Mbak1 : Makasi mbak,
Mbak2 : eh2, aku td pesen yg spesial tp gak pake jerohan kan ya? kok ini ada jerohannya?
Mbak3 : Masak sih? lah tp pesenan yg lain bener kan?
Mbak1 : aku bener kok,
Mbak3 : aku juga bener, brarti jgn dimakan dulu pny elu, kyknya salah deh.

*Mbak2 bersiap memanggil MBP.
*

Mbak2 : Mbak..Mbak.. kyknya pesenan saya salah, sy td mesen gak pake jerohan...ini kok ada jerohan...
MBP : Lho, salah ya mbak? waduh terus gimana ya?
Mbak2 : diganti aja mbak, toh belum saya makan
MBP : *manggil MSP* mas, ini boleh diganti ya. uda terlanjur lhooo
MSP : yaudah, diganti aja ya,emang salah
MBP : Okeh tunggu sebentar ya mbak..*agak gak ikhlas*

tampak dari kejauhan *lebay* MSP sedang membawakan minuman, agak sedikit heran,karena minuman diberikan setelah makanan, tapi ya sudahlah..

MSP : ini mbak minumnya... *sambil naruh2 3 macem minuman dimeja*
Mbak1 : Makasi mas (karena pesenannya bener)
Mbak2 : Makasi mas (alhamdulillah pesenannya bener juga)
Mbak3 : lho mas, perasaan saya pesen Jeruk Hangat deh, ini kok Es Jeruk??
MSP : Lho iya tah mbak? bukan es jeruk ya?
Mbak3 : Bukan Es Jeruk mas, Jeruk Hangat, coba liat di catetat pesenan.
MSP : iya,bentar saya liatin mbak,

*beberapa saat kemudian*

MSP : Wah, bener mbak, jeruk hangat ternyata
Mbak3 : yaudah,diganti aja ya mas...saya tungguin
MSP : Waduh Maaf Mbak,,

Dan Akhirnya, Soto pesenan Mbak2 dan Jeruk Hangat pesenan mbak 3 diantarkan dengan selamat.

tiba2 mbak 1 bertanya
Mbak1 : eh2, emang kalau pesen disini sering salah2 gitu ya??
Mbak2 dan Mbak 3 : *kompak* emberr... emang sering gitu..
Mbak1 : *terharu* yaudah laa yaaa

akhirnya, 3 sekawan buka bersama dengan makanan masing2, semoga pahala puasa 3 sekawan itu gak berkurang akibat dongkol dengan si pelayan warung soto. Aminnn.

Mucho Love.

2 comments:

sibair said...

mbak saya pesen udang saos mentega ya ?

5 *menit kemudia* ini mbak mas pesenannya ?

Loh kok cumi mbak ? kan saya pesen udang ?

iya udangnya abis diganti cumi :|

Widya Aulia said...

yaa...seperti itulah di balikpapan.
"mbak pesen kepiting soka dong.

*45 menit kemudian*

wah kepitingnya gak ada ternyata mbak..,maaf gak bilang *sambil ketawa-ketiwi*

*speechless,tiwas ditungguin*