Tuesday, January 11, 2011

Pembeli Gak selalu jadi Raja Lho!

Heyho...Mari bercerita!!


Ketika itu weekend, saya berencana untuk berjalan-jalan di Balikpapan, waktu itu kalo boleh diitung, baru 1 bulan kurang saya di Balikpapan.dan akhirnya saya pun berjalan-jalan dengan mbak-mbak soulmate *hayah* di kantor saya.tujuan kita memang untuk berjalan-jalan di sebuah Mall yg terletak di pusat kotanya Balikpapan. mbak-mbak itu berencana untuk membeli manset (dalaman untuk wanita berjilbab) di mall tsb. setelah kami berdua mendapatkan toko yg cocok, maka kami pun masuk ke toko tsb.timbullah suatu percakapan, yg menurut saya menarik, dan tidak pernah saya temui di toko2 di Pulau Jawa.
mari kita simak percakapannya.

Penjual (P) Mbak temen kantor (M) Saya (S)

M : Mbak, saya mau manset yg warna ini dong, putih sama item
ya, ada ukurannya yg lain?
P : Ehm. sebentar ya mbak. (*nanya sama bossnya)
M : kalo ada, saya beli 2 mbak.
P : Eh, gak ada mbak. cuman itu aja ternyata
S : dicarikan gak bisa mbak, masa cuman 1 ukuran
P : (*diam) ya emang gak ada mbak, cmn itu aja
S & M : yaudah

di luar toko


S : *Bingung* emang disini ya kayak gitu?
M : iya, emng penjualnya tu gak butuh dibeli kalo disini.
S : okeh (*masih bingung)

Ke toko selanjutnya

S : Mbak, tuh ada mansetnya
M : bentar, diliat dulu ya.

ada penjualnya tampak kejauhan..si
penjual hanya diam, tanpa bermaksud untuk membantu kami yg mengubek2 baju2 itu


S : *membatin*
M : ya emang gitu, kalo belanja disini, mreka gak ad
keinginan untuk membantu sama sekali.
S : oke baiklah.... (*mulai pusing)

Toko Selanjutnya

M : jilbabnya berapaan?
P : 2o rb
M : Kalau beli banyak bisa kurang kan?
P : Mau beli berapa? nawarnya berapa?
M : 15rb buat beli 2
P : nggak boleh kalau segitu,
M : Terus berapa mbak?
P : Mbaknya mau nawar berapa? (*muka jutek*)
M : yaudah 2 35rb
P : boleh (*muka masam*)

Diluar toko


S : mbak, org sini kalo ngeladenin mukanya gak bs ramah2 gitu ya
M : kagak, emang kayak gitu.
S : omaigaddd
M : what do you expect from Balikpapan???
S : *hanya bisa Senyum2 najong


Mucho Love

0 comments: