Wednesday, April 7, 2010

Balada Anak Magang, Part Uno : The Introduce

sebenarnya sudah lama sekali sy pingin nulis kisah dan pengalaman sy ini sewaktu magang, dan kebetulan karena magang sy ini hampir berakhir, gak ada salahnya kan, kalo sy menceritakan apa aja yg sy lakukan di magang itu, dan kenapa sih kok sy sampai tertarik banget menceritakan pengalaman magang sy di blog ini.

yg pasti cerita magang ini adalah cerita yg sudah sy atur sedemikan rupa *cieeehh bahasanya.... menjadi sebuah cerita yg singkat, padat dan jelas. kalo untuk detilnya, entah akan sy ceritakan di blog ini apa tidak, yg pasti tulisan ini, kalo kata penyanyi-penyanyi yg mau launching album namanya "teaser" .... ciee, apalagi ini ????

okelah, kalo gitu dimulai aja yuk ya...

Bismillahh.
Di awali dengan kebijakan kampus yg mewajibkan seluruh mahasiswa nya untuk mengambil mata kuliah SKRIPSI DAN MAGANG, yg berarti kalo kita gak ambil dua mata kuliah itu, gak bakalan deh kita jadi sarjana, hohohohoh.

maka sy pun tertarik untuk melakukan dua mata kuliah ajaib itu di satu perusahaan saja, alasannya, yah namanya mahasiswa, efisensi dan kepraktisan aja lah. hehehe

nah, berhubung di jurusan sy ini, sy tertarik dgn hal-hal yg berbau marketing dan printilannya itu, maka sy pun memikirkan suatu perusahaan yg memiliki produk yg eksis (*bahasa jaman skrg), gaul, banyak yg make, dan punya program-program yg selalu baru, intinya perusahaan heboh lah..(murni kata-kata sy sendiri)

nah atas karakteristik "heboh" yg saya tekankan diatas, maka berpikirlah sy untuk segera mencari perusahaan yg seperti itu, dan ternyata oh ternyata pilihan sy jatuh pada perusahaan provider telekomunikasi, yg di negara kita nih, posisinya ada di posisi 2 (menurut riset terakhir), dan identik dengan warna Biru (*kalo skrg warnannya macem2 bo, sampek bingung) nah setelah sreg untuk apply magang ke provider "Biru" itu, akhirnya sy menghubungi orang-orang terdekat yg bisa sy "karyakan" alias networking supaya proposal sy bisa diterima untuk skripsi dan magang disitu



okeh,orang pertama yg sy todong,jelas lah mas saya, secara dia kerja disitu kok, masak mau lari dr tanggung jawab dianya?? (hahaha ketiban sial dia!!). setelah itu, si mas2 ngenalin sy sama manajernya, okelah sy brangkat ke ibukota demi meeting yg gak sammpe 2 jam sama si manajer itu.(*bayangkan perjuangan sy sodara2, bela-belain meeting 2 jam, sy tempuh sby-ibukota cuy!!)

nah, hasil meeting mengatakan, okeh, sy bole skripsi dan magang, adn sy juga ditempatin di daerah domisili sy yaitu Surabaya, (Cihuyyy, arek suroboyo rek aku!!), nah pak manajer ini nih, yg membantu sy supaya tim provider "Biru" yg ada di Surabaya itu mau menerima sy dengan ikhlas dan lapang dada *mulai deh lebainya..

oke, usut pnya usut,dalam seminggu-dua minggu, sy pun harus menunggu kabar dr tim surabaya, apakah mereka approve sy untuk skripsi dan magang disitu, dan trnyata setelah 1 bulan sy memperoleh jawaban. sy ditelepon langsung oleh manajer marketingnya (setara GM gitu aslinya) dan pas ditelepon si ibu manajer sempat mengajak sy mengobrol panjang tentang apa aja (anything lah beybe!! ) tentang skripsi dan magang sy.

jelas, sy terharu dong, akhirnya dipanggil juga, dan akhirnya sy juga disuruh menghadap beliau ke kantor untuk menjelaskan secara detil mengenai maksud dan tujuan sy selengkap-lengkapnya untuk skripsi dan magang disitu.

sewaktu pertemuan pertama, si ibu, nah sy jelasin nih, klo sifat si ibu ini perfeksionis, smart, tegas, tipikal wanita karir sejati lah..dan si ibu waktu itu membawa sesosok mas-mas, yg menurut sy lumayan lahhh (hohoho) lumayan apa dulu dong *inget jangan suudzon..
yah si mas-mas ini tipikal orang yg smart, gaul, suka ngobrol, dan enak juga diajak bcandaan (ini hobi sy!)

nah setelah sekitar 1 jam, sy memaparkan apa aja yg sy inginkan dan sy maksudkan, serta kroscek dr si ibu dan mas-mas, akhirnya mereka pun memberikan sy ijin untuk skripsi dan magang disitu, seneng dong pastinya, satu tantangan terlewati lah...

tapi,berhubungan si provider "Biru" ini sangat eksis, sy pun juga gak boleh macem-macem dalam bertindak untuk skripsi dan magang sy, intinya harus beneran lah. dan di pertemuan pertama td yg dibahas cuman awal-awalnya aja. dan intinya perjuangan skripsi dan magang sy ya dimulai dr pertemuan pertama tadi...

hmm kayaknya cukup dulu deh nulisnya...(capek dong!)

kita sambung lagi ya..

0 comments: