Tuesday, August 3, 2010

Tips-Tips Kuliah Dua

Yuk Kita Sharing yuk...


Kalau postingan cuman menceritakan diri sendiri pasti tidak asik. Sekarang saat nya tips-tips untuk menjalani kuliah dobel, serta beberapa kelebihan dan kekurangan kuliah dobel. Yuk kita saksikan saja...


Nah Setelah kelebihan dan kekurangannya, sekarang giliran tips-tips dalam menjalani kuliah dobel supaya bisa bermanfaat dan barokah. Mungkin dari tips ini nggak semuanya sukses dijalankan untuk tiap-tiap orang, tapi at least berhasil untuk saya sendiri. Hahahaha....
Mulai aja yuk....

  1. Think First, Jadi benar-benar pikirkan, apakah diri anda mampu untuk menjalankan kuliah dobel. Mampu disini nggak cuman finansial, mampu secara mental, secara waktu, secara pikiran. Dsb
  2. Choose The Right Major, Maksudnya pilih Jurusan yg bener-bener diminati dan bener-bener eksis , agak gak nyambung gak masalah, tapi jangan parah gak nyambungnya misalanya ambil kedokteran terus satunya pertanian, itu mah ke laut aje.. trus jangan ambil yg ketinggian dan jauh-jauhan, misalnya nih saking pinternya ambil Kedokteran UI sama Teknik Informatika ITB, ya jelas abis dijalan dong waktunya. Ambil jurusan yg Mayor dan Agak Mayor saja. Misal Teknik dengan Ekonomi, Ekonomi dengan Sastra Inggris. Dsb.
  3. Time Management, ini sangat jelas. Bagi-bagi waktu lah buat kuliah, keluarga, kegiatan kampus, hobby, teman, pacar, dsb.
  4. Be Ready for Everything, Maksudnya Kesiapan mental, fisik dan pikiran itu harus excelent. Harus siap belajar banyak, siap gak tidur, siap kalo dapet nilai E gara-gara ujian bentrok, siap berhadapan dengan dosen untuk minta ujian susulan dsb.
  5. Be Familiar With Your Friend and Your lecturer, Sangat perlu diinget, kita ini pasti deh butuh temen dan dosen, temen gunanya kalau misalnya ada tugas kelompokkan, pinjem catetan, nanya pelajaran, titp absen *paling penting* dsb. Pilih temen yg bener-bener solider dan sangat loyal. Kalau perlu sering-sering traktir. Kalau dosen, coba deketin dosennya, baik-baikin supaya kalo mau lobby ujian bisa cepet dikabulkan.
  6. Dont make absent too much !, beneran kalo nggak penting-penting banget jangan bolos lah. Boleh si make jatah absen kita, tp bener kalau bisa jgn suka bolos dan titip absen.
  7. Respect for people, maksudnya hormati temen-temen anda dan juga dosen, jangan karena alasan kuliah dobel trus gak mau ngerjain tugas, jangan karena sibuk gak mau disuruh ini itu. Trus jangan alasan sibuk juga akhirnya dikasi tugas dosen gak ngerjain. Hey, ini pilihanmu konsekuen dong!!!
  8. Be Down to Earth Please! Jangan pernah sombong dan songong karena kuliah dua, aduhh itu biasaa aja deh.. gak usa alay mamer-mamer kelebihan kayak gitu. Toh semua itu cuman titipan Tuhan aja.
  9. Pray More Work More , harus berdoa kenapa? Supaya Ujiannya gak bentrok, temennya baik, dan dosennya pengertian..
  10. Keep Communicate with other, maksudnya meski sesibuk apapun jaga selalu komunikasi dengan orang-orang yg dekat, jgn terlalu sok sibuk lah, bukan Cuma kamu di dunia ini yg sibuk kok.
  11. Share with other people, maksudnya kalo uda pinter jangan disimpen sendiri aja, dibagi-bagi dong ya... dengan berbagi justru membuat kamu lebih pinter!!
  12. Work Smart, Not Work Hard. Kita tahu bahwa diri kita ini pas-pasan. Maksdunya kita harus cerdas memanfaatkan apa yg kita miliki dengan cerdas. Jgn asal kerja keras, harus cerdas.
  13. Selalu Bersyukur, karena dengan bersyukur, apa yg akan kamu lakukan pasti akan memabawa efek yg sangat positif dan berguna bagi dirimu sendiri.
  14. Yang lain mungkin bisa ditambah ntar-ntar
Thank you..... cukup sekian untuk tips-tips kuliah dobel ini
See you and Mucho Love.

3 comments:

Mahendra Kurniawan said...

Yang Jelas kalau kuliah dobel butuh banyak pengorbanan, mulai harus mengorbankan salah satu Kuliah, Waktu, biaya. Tapi kalau memang sudah berhasil, hasilnya akan dipetik dikemudian hari dimana pengalaman dan pengetahuan serta teman2 akan berlipat ganda

Salute....

Widya Aulia said...

iya bener banget..
tagline nya sacrifice is in da house!! heheheheh

Agistya said...

wah bisa sharing2 dong, aku jg kuliah dobel