Sunday, August 1, 2010

Balada Anak Magang, Part Quarto : The Farewell

It's not easy to say goodbye...
It's not easy to end our stories..


Sesuai dengan postingan sebelumnya yg membahas soal magang saya di provider Biru, maka inilah postingan terakhir saya mengenai kegiatan magang saya itu, postingan ini saya tulis karena saya ingin merangkum apa yg telah saya dapatkan sewaktu saya magang selama 3 bulan itu.

Dengan Berakhirnya presentasi, dan didapatkan nilai magang dari si mas manajer a.k.a mentor saya, maka berakhir pula kewajiban dan hak saya menjadi anak magang di provider itu. banyak sekali hal yg bisa saya dapatkan, terutama hal-hal penting yg menurut saya secara tidak sengaja saya temukan dan dapatkan karena selalu berurusan dengan si mas manajer, manajer saya ini adalah tipe orang yg sangat suka berbagi dan bercerita, *saya gak bilang dia cerewet lhoh* dia tipe orang yg tidak pelit ilmu, dan suka memberikan tantangan, sering saya merasa dikerjai, akibat dari perbuatan si mas manajer yg selalu menantang saya untuk bisa berpikir sangat-sangat kreatif dan inovatif. dan satu lagi, mas ini sangat aktif di dunia maya!! *mungkin dia ababil di jamannya*

Dengan si mas itu saya dapat berbicara dan berdiskusi tentang apa saja, mulai pekerjaan, kisah hidup, karir dan sebagainya. saya jd tau mau saya apa, apa yg sy inginkan dalam bekerja, apa passion saya dalam pekerjaan, dan saya cocoknya kerja apa gak lain dan gak bukan ya berkat jasa dari si mas-mas itu. wajar, bila si mas saya sebut pencari -bakat- alami! hehehehe

Jujur, saya pernah merasakan beberapa jenis magang maupun kerja praktek, tapi disinilah saya mendapatkan semua yg gak pernah saya dapat sebelumnya. saya mendapatkan ilmu, mendapatkan profesionalisme, mendapatkan realitas pekerjaan, mendapatkan tantangan baru, mendapatkan kesempatan besar, dan yg penting, mendapatkan persaudaraan dan persahabatan.

Kata-kata dari si mas mentor yg saya ingat adalah :

Wid, aku yakin kamu bakalan jadi orang sukses dan besar di masamu nanti, pokoknya kamu harus selalu konsisten dengan apa yg kmu jalani sekarang dan tetep improve kemampuan.

Selain mas manajer, rekan kerja di tempat magang juga sangat kondusif untuk diajak berbagi. mereka ini adalah tipikal pekerja keras dan orang yg kreatif. dan disinilah saya sering memberikan motivasi-motivasi dan dukungan kepada rekan-rekan saya tersebut. sehingga kehadiran saya pun menjadi selalu dirindu-rindukan *tetep narsis banget*

Apapun yg saya dapatkan di magang ini, saya sangat merasa beruntung sekali. selain ilmu, nilai yg bagus dan juga tawaran kerja untuk ditempatkan di Head Office ( buat Ibu Atasan saya, Sekali lagi Semoga aja Kita Jodoh ya bu!) banyak sekali hal yg saya dapatkan dan tidak akan pernah saya lupakan.


Thanks To All My Ex-Partner
Bu Janti-Mas Bram-Mbak Nobi-Mas Boy-Mas Awang-Mbak Time-Mas Jumbo-Mbak renny- Mas Rizky-Mas Andre Mas2 Prom co East (Mas Angga, Mas Bony, Mas noval) Mas Anang-Mbak Fera-Mbak Nessy-Mas dan Ibu Finance-Mas dan Mbak Procurement-Mbak Tita-Pak Satpam dan semuanyaaa....

Till we meet Again

Mucho Love.

0 comments: