Friday, August 27, 2010

Job Thingy, Part 4 : Kali aja kita Jodoh....

2 Minggu saya digantung, 2 Minggu Saya Setres.

tepat pada tanggal 18 Juli saya mendapatkan DM di twitter saya, yg berisikan Undangan untuk mengikuti free seminar karena saya dulu sempat mengikuti suatu kuis atau ajakan #ff di twitter. sebenarnya saya sempat lupa dengan adanya kuis tersebut, dan setelah mendapatkan free invitation seminar itu, saya terharu!
*sebenarnya saya juga sangat menginginkan untuk datang, karena saya juga tahu iklan billboard seminar di jalan raya dekat rumah saya*

maka saya sangat beruntung sekali untuk dapat mengikuti free seminar itu. dan akhirnya dari beberapa DM di twitter,terjadi kesepakatan yg membuat saya untuk pasti datang menghadiri seminar tersebut.


Hari senin seminar tersebut berlangsung, saya sangat antusias meski saya harus menghadiri seminar itu sendirian, karena biasanya saya selalu menghadiri seminar yg diadakan oleh pihak tersebut bersama dengan sahabat tercinta saya,namun kali ini perusahaan dari sahabat saya sepertinya tidak menghadiri seminar tersebut.

ketika saya datang,saya bertemu dengan seseorang yg selama ini ada dibalik twitter yang memberikan free invitation tersebut. saya sempat mengobrol dengannya sedikit sebelum acara dimulai. dan dari pembicaraan itu saya dapat menyimpulkan bahwa si mas ini adalah orang yg smart, kreatif, enerjik, jahil dan *ehemmm ganteng!. karena saya tahu, meski dia kelihatan sangat capek sekali dia tetap bisa melakukan pekerjaannya dengan profesional.

akhirnya saya mengikuti seminar itu dengan khidmat dan penuh antusias. dan setelah acara seminar usai, sayapun berniat untuk pamitan dan mengucapkan terimakasih pada si mas pemberi free invitation tersebut. akhirnya kita pun mengobrol sedikit, dan mas tersebut menawarkan suatu tawaran yang sangat menarik dan sangat tidak mungkin untuk saya biarkan begitu saja, tawaran dari mas itu adalah sebuah pekerjaan!!! iya, pekerjaan yang sangat saya rasa cocok dan sesuai sekali dengan saya. dari obrolan itu saya mengetahui bahwa bekerja di tempat itu sungguh pasti sangat menyenangkan. dan disaat obrolan itu harus berakhir, maka saya berkata untuk memikirkan kembali tawaran tersebut.

Akhirnya dari proses obrolan-obrolan yang juga disambung lewat telepon pada keesokan harinya, untuk memberitahukan apa saja yang akan dikerjakan, suasana kerja dan apaun mengenai pekerjaan yg ditawarkan itu, dan jujur sangat membuat saya tertarik dan terharu. saya sempat merasa sangat dilematis.

di satu sisi,saya tertarik bergabung dengan dia, di sisi lain saya juga masih menunggu kejelasan mengenai si minyak itu. dan ternyata di hari yg sama saya mendapatkan kabar dari si minyak, mereka menyatakan bahwa saya lolos alias saya diterima!! namun saya masih harus mengurus beberapa keperluan terkait dengan penerimaan, dan menunggu kabar kembali!!!

selama seminggu saya blm mendapatkan kabar kelanjutan tentang si minyak, dan saya pun juga masih memikirkan tawaran kerja dari si mas-mas, selama seminggu saya bingung, saya bertanya kesana kemari, konsultasi kesana kemari, untuk lebih memastikan apa yang harus saya pilih.

jujur,saya sangat merasa bingung dan patah hati,patah hatinya melebihi dari patah hati sewaktu menolak bank kapan itu... karena apa, karena saya harus memilih salah satu diantara 2 pilihan yg sangat saya sukai. namun saya sadar saya tidak bisa menjalani dua2 nya, ini pekerjaan bukan kuliah atau pacaran. kalau kuliah atau pacaran mungkin bisa dobel, tapi untuk kerjaan kan jelas nggak mungkin..

tiap hari saya selalu berdoa,berdoa dan berdoa, semoga saya memilih sesuatu yg benar-benar terbaik buat saya, at least meski bukan jodoh untuk selamanya, namun jodoh sementara yg benar-benar saya inginkan dan terbaik.

semoga saya mendapatkan pilihan yg benar-benar terbaik, dan benar-benar menjalani dengan baik apa yg menjadi pilihan saya..

untuk kelanjutan pilihan ini, mari kita tunggu saja hasilnya.. ;)

Mucho Love.

0 comments: