Monday, June 12, 2017

Cerita Hari 8 Komunikasi Produktif : Minum Madu Biar Sehat

Kali ini Drama yang terjadi adalah ketika Ayman tiba-tiba menolak untuk diberi madu, sempat tidak tahu alasan apa yang membuat ayman menolak madu padahal biasanya kalo dikasi pun, sendoknya akan direbut kemudian madunya bakalan diminum sendiri. 


si mbak pun laporan kalo ayman susah sekali dikasih madu, kata si mbak kayak perang, trus anaknya nangis-nangis saking merasa dipaksa dan akhirnya mbaknya pun nyerah, 

akhirnya saya bilang si mbak supaya ngasih madunya nunggu saya pulang saja, nanti biar saya yang coba sendiri siapa tahu anaknya mau. 

akhirnya ketika saya pulang, saya coba untuk merayu ayman, tentunya dengan penuh keyakinan bahwa si Ayman akan mau minum madunya, 

kira kira percakapannya seperti ini : Ayman, anak baik, ayo nak madunya diminum. supaya ayman sehat, kuat dan tumbuh besar.

eh ajaibnya, ayman yg tadi bibirnya rapet pet, langsung buka mulutnya looooh....

mungkin ini adalah kekuatan dari poin komunikasi produktif  "mengatakan yang kita inginkan, bukan yang tidak kita inginkan" dan poin kedua adalah "penggunaan intonasi yg ramah dan lembut"

Hari Ke-8 (8 Juni 2017)

#level 1
#day8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments: