Sunday, March 3, 2013

Saat harus sabar

Postingan ini dibuat ketika saya harus rela untuk sabar menunggu taxi bandara. Ketika baru saja mendarat di ibukota lagi.

Ternyata benar kata orang,bahwa keberuntungan itu tidak datang 2 kali. Sewaktu naik pesawat, saya sudah mengalami keberuntungan dengan mendapatkan flight sebelun flight asli. Berkat mas mas lion yg tiba2 mendatangi saya yg sedang antri check in, saya pun mendapatkan flight yg mungkin lebih cepat 3 jam dr flight asli saya. Karena gosipnya. Flight asli saya di delay. Sampai entah kapan.

Saat antri taxi, saya sangat suka melihat lihat perilaku orang yg sedang mengantri. Atau yg ada disekitar saya itu. Tingkah mereka macam macam. Ada yg gelisah,ada yg santai saja,ada yg sabar,dan ada pula yg mungkin hanya diam. Karna tidak tahu harus berbuat apa. Ketika diam diam saya mengamati mereka, timbul suatu imajinasi didalam pikiran saya. Bahwa mereka ini adalah tokoh-tokoh dalam sebuah judul cerita "kebelet" petikan dialog tokoh tokoh itu seperti ini :

Mas1: buset,lama bener yak antriannya. Guwe uda nunggu 1 jam ini. Ga ad juga taksinya. Trus gmn dong?

Mas2 : yah,mending ngana,disini beta sudah gelar tikar buat antri,tuh tikar saya disitu. Saking lamanya beta ga dapat taksi.

Mas1 : elu serius antri sambil gelar tiker bro? Gilak,ud berapa lama lu disini?

Mas2: ya ga lama juga sih benernya. Beta cuman 30 menit saja menunggu. Tp beta pintar liat peluang,tikar digelar.beta sambil dagang.

*dan kemudian hening

Ibu1: ya allah mbak.ini saya antrian ke brapa sik? Kok ga dipanggil panggil naik taksi?

Mbak taksi: sabar bu,ibu antrian ke 7. Bentar lg ya bu.

Ibu1 : kalo antrian ke 7,kan harusnya cepet mbaak *smbil nyolot

Mbak taksi : masalahnya buu, nomer 1 aja juga belom masuk taksiii.

*kalem.

Anak1 : mah,taksinya kok lama ya,adek kebelet pipis nih..

Ibu anak : sabar dek,taksinya emang lama. Kl kebelet pipis. Coba adek ke toilet gih.

Anak1 : takutttt maah. Kan toiletnya jauhhh. Adek mau dianter.

Ibu anak : yah dek,mama masi nunggu antrian. Klo diserobot orang gimana? Jalan kesana sendiri yaaa. Gapapa kok.

Anak1 : yah mama. Beneran mama ga mau anter? Adek takut ma soalnyaaa

Ibu anak: takut apa sih dek?

Anak1: takut tiba tiba nanti pas pipis,ada yg sunat itu adeeekk.

*tepok jidat.

Okeh. Dialog dialog diatas memang agak absurd. Namun hal ini dibuat supaya mengingatkan kita,agar lebih sabar jika mengantri.

Peace and gaul.

This entry was posted in

0 comments: