Sunday, April 15, 2018

Game Level 9 - Aliran Rasa

Hmmm....

alhamdulilah itu adalah hal pertama yang saya ucapkan ketika sudah berada di level ini. termasuk dengan materi yang demikian bagusnya yaitu mengenai kreativitas anak, saya sangat tertantang sekaligus juga senang dengan game kali ini, karena memang saya menghadapi anak yg haus ilmu kreatif dan juga banyak akal.

banyak sekali yang telah dilakukan anak yang tidak semuanya bagus, ada kalanya harus mengikhlaskan barang ortu jadi "korban" karena anak pun tidak tahu, bahwa hal tersebut tidak boleh, kan mereka hanya mencoba dan ingin tahu terhadap sesuatu, 

dalam hal memaknai kreatifitas, memang yg seharusnya dilakukan adalah memantau, ,menggali mengamati dan juga membebaskan namun jangan lupa memberikan tanggung jawab, karena hal tersebut akan dibawa dan membekas oleh si anak sampai nanti dewasa,.

adakalanya dengan ini sayapun selaku orang tua menjadi lebih bisa mengevaluasi diri, apakah memang sayanya masih kurang dalam menumbuhkan kreativitas itu, atau kah sudah cukup? karena tidak ada kataa cukup dalam ilmu pengasuhan anak. yang ada memang harus belajar bersama dan bertumbuh bersama.



#Aliran Rasa
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

0 comments: