Tuesday, December 7, 2010

Me And My Job

Hello World!!!
kalo kata anak alay : Hell to the O to the wooooorlldddd.. :p

Yak, saya akhirnya mulai menulis lagi...
semoga dengan adanya tulisan-tulisan di bulan Desember ini, akan membuat saya lebih rajin dan konsisten untuk menulis.. semoga... aminn.....

untuk postingan kali ini, saya akan menceritakan sedikit pengalaman pekerjaan saya, mungkin banyak yg belum tau, sebenarnya apa sih pekerjaan saya ini, dan mengapa sampai saya rela mengungsi di Balikpapan. Kota yg yaaaa sedikit urban, namun minim dengan hiburan..
hahahaha...

baiklah,kita mulai saja ceritanya,
Saya bekerja di sebuah perusahaan, Oil n Gas Company Asing, dan Base perusahaan tsb adalah di Balikpapan. disini, saya masuk dan direkrut sebagai bagian dari team HRD. dimana didalam HRD ada bermacam-macam service dan seperti diduga sebelumnya, saya masuk kedalam team Training.

Pekerjaan dari team training adalah, yahhh, seperti pada umumnya training centre yg ada di Perusahaan-perusahaan lain.... yaitu, menyiapkan dari hulu ke hilir keperluan para karyawan untuk mengikuti training, dalam artian kami lah yg mengatur dan mengakomodasi keperluan karyawan ketika mereka mengikuti training.

dalam pekerjaan saya ini, yg sebagian besar bersentuhan dengan manusia nya langsung, banyak sekali hal baru dan ajaib yg saya dapatkan. disini selain berhubungan dengan banyak pihak (divisi-divisi lain di perusahaan) juga langsung dengan tiap entity -entity yg ada di perusahaan itu.

dan setelah merangkum dari kurang lebih hampir 4 bulan bekerja disini, saya mulai terbiasa untuk belajar menjadi :

Call Centre-Customer Service - Planner - Implementor - Cost Controller - Pemegang Tender - Evaluator - Dsb ( mulai dari tempat curhat sampai tempat pelampiasan kebetean para personel *hiks)

banyak hal-hal yg telah lama saya pelajari, akhirnya saya bisa implementasikan disini, terlebih-lebih saya memang menyukai pekerjaan yg berhubungan dengan banyak manusia. intinya disini, saya berusahan untuk memberikan Service yg terbaik terhadap karyawan, yg disebut sebgai Customer No. 1 perusahaan saya.

Sehingga, meski sering dimarahi oleh bapak-bapak atau mas-mas, akibat tindakan saya yg kadang menurut mereka merugikan mereka,saya tetap berprinsip, hal itu tetaplah yg terbaik buat mereka. saya percaya sebenarnya mereka baik, ya meski ada beberapa yg memang iseng atau suka mencari-cari masalah.

tagline untuk pekerjaan saya :

Service them with your Big HEART, Listen Them With your Big EAR, Do the Best for DEVELOP them BUT you are not a SERVANT for them...
*muahahahahah

cukup sekian dan terimakasih.

insight : Eh ternyata ada personel yg mengetahui keeksisan blog ini, (pertanyaannya,apakah memang saya yg eksis? atau personelnya yg sngaja ngoprek-ngoprek nama saya di internet? hanya Allah yg tahu kawan!!) *siap-siap ganti domain*

Mucho Love

0 comments: