Tuesday, September 22, 2009

Korean Drama Fever




okey, saya mengaku sebenarnya sudah lama sekali saya meng gemari Drama-drama Asia, akan tetapi saya lebih memilih Korean Drama,mengapa saya tidak memilih J-Dorama
Taiwan Drama, India Drama atau Sinetron Indonesia???

jawabannya Mutlak, karena saya menganggap Korean Drama lebih bagus dan cocok buat saya..

dari segala aspek, dari Drama-drama yang sudah sy sebutkan diatas memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri-sendiri




dan mungkin bagi sebagian orang,mereka juga mempunyai pilihan dan kegemaran terhadap jenis drama yang akan mereka pilih.

tapi yg akan sy bahas di sini kebanyakan adalah K-Drama, dan mengapa sy sangat menggemari drama tsb. akan saya jelaskan alasannya :


  1. K-Drama biasanya terdiri dari 10-25 an episode, sehingga tdk butuh waktu lama untuk menunggu dan menonton...beda dengan sinetron yg kadang2 sampai jd berlipat-lipat episodenya sampai ada cerita tentang anak-cucu
  2. Peran-peran dalam K-Drama selalu matching dan tidak berlebihan, meskipun cerita kadang tidak realistis, pengemasan yg dilakukan tetap terkesan lucu dan menghibur
  3. peran antagonis dalam K-Drama tidak lebay, tidak akan pernah kita jumpai dalam K-Drama si Peran Utama selalu disiksa,di sia-sia, atau selalu apes, beda dengan sinetron yang membuat si Peran Utama tampak selalu menderita sampai akhir cerita.
  4. Make-up yg digunakan artis2 K-Drama juga tidak berlebihan, tergantung adegan dan konteks cerita, kalo perannya jd org miskin, ya gak pake make-up, beda sama sinetron, tidur pake make-up, dipenjara pake make-up, eh abis mandi juga pake make-up (mungkin artisnya takut keliatan jelek klo gak pake make up)
  5. Alasan-alasan lain yang nanti akan dibahas.

Intinya, K-Drama sy gemari karena ke-natural-an akting para artisnya dan cerita yang juga menarik.. disamping itu sy hg tdk suka dengan sesuatu yg lebay..sehingga sy merasa cocok dengan K-Drama ini..

kamsahmnida....

0 comments: