Friday, May 25, 2018

Game Level 11 - Fitrah Seksualitas Anak - Hari Ke 7

Hari Ke 7 - Fitrah Seksualitas Anak oleh Kelompok 7 ( Mb Widi, Mba Shally dan Mba Ndah)
Topik : Menutup Aurat sebagai bagian dari Pendidikan Fitrah Seksualitas

Pada kali ini kelompok 7 membahas mengenai pentingnya menutup aurat sedari dini, dikarenakan banyaknya kejahatan terutama kejahatan seksual yang tidak pandang umur. sehingga penting bagi tiap orang tua untuk mengajarkan bahwa anak harus berpakaian yg pantas, sopan dan menutup aurat jika berada di luar rumah, terlebih lebih jika bertemu dengan orang.

pembiasaan menutup aurat ini memang tidak bisa serta merta langsung dilakukan namun berlaku tahap demi tahap sesuai dengan usia dari anak, contoh yang paling mudah adalah untuk tidak membiasakan anak memakai hanya pakaian dalam jika berada di luar rumah. mereka harus terbiasa untuk memakai pakaian lengkap dan sopan.

sedangkan untuk mencegah perbuatan pelecehan seksual sendiri, anak juga harus dibekali dengan ilmu berani, percaya diri dan memahami bahwa ada bagian tubuh tertentu yang tidak boleh dipegang oleh orang lain. serta berani berkata bercerita jika ada perlakukan yg sudah mengarah ke pelecehan itu sendiri.

tanggung jawab ini lagi lagi kembali ke orang tua, untuk mengarahkan anak agar sadar sejak usia dini untuk menggangap bahwa menutup aurat adalah hal yang penting, sehingga nantinya akan lebih siap jika sudah menginjak usia aqil baligh.

#fitrahseksualitas
#bundasayangsesi11
#learningbyteaching
#kuliahbunsayiip
#BundaSayang

0 comments: