Sunday, August 13, 2017

Project Keluarga - Hari ke 1 : Persiapan

Assalamualaikum...

Project keluarga kali ini disesuaikan dengan kondisi keluarga dan juga Ayman yg baru saya berusia 2 tahun.

Ketika menyampaikan pada papa ayman mengenai project ini. Ayah tampak antusias dikarenakan project ini bisa menjadi sarana untuk mama dan papa bisa berquality time bersama ayman.

Adapun yg persiapan kami dalam project ini adalah sebagai berikut :

Nama project :

1. Membaca 3 buku dalam 1 hari (bersama mama papa)
2. Berkebun ceria tiap sabtu dan minggu

Untuk seminggu pertama kami coba 2  project ini terlebih dahulu. Sehingga kedepannya jika 2 project ini sudah berjalan cukup baik bisa dikembangkan projectnya.

Karena hari ini adalah hari minggu maka jam 8 tepat setelah sarapan adalah waktu untuk berkebun ceria. Kebun kecil kami terletak di halaman rumah. Luasannya hanya 2×2.5 m. Namun kami coba tanami beberapa tanaman yg insha allah memberikan manfaat.

Untuk mengenalkan ayman pada tumbuhan dan menyanyangi tumbuhan karena sesama makhluk hidup maka berkebun kami pilih sebaga sarana yg tepat. Tidak perlu banyak alat hanya memakai semprotan kecil untuk ayman dan kami sudah bagi tugas. Papa membersihkan dan memotong dahan dan daun yg tumbuh terlalu lebat, mama mengecek pertumbuhan masing masing tanaman, Ayman yg menyiram tanaman yg masih dalam tahap nursery.

Disini ayman sangat antusias dan senang sekali sampe rela kepanasan dan jongkok2 untuk bisa menyiram semua tanaman kecilnya. Sehingga sepertinya project ini bisa dibilang lumayan berhasil..

#Day1
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP

0 comments: