Sunday, July 23, 2017

Cerita Hari Ke-6 Melatih Kemandirian : Bermain menghibur diri sendiri

Karena weekend ini Ayman Sedang menghadiri pernikahan om nya, yang tak lain adalah adik laki laki dari Ayahnya, maka ayman pun mau tak mau harus terlibat dalam rangkaian acara selama 3 hari tersebut.

ketika berada di acara resepsi, harapan saya waktu tidak muluk-muluk, asal ayman anteng tidak bad mood, tidak nangis. itu sudah cukup. dan ketika prosesi acara puncak resepsi yaitu kirab keluarga dilakukan, Ayman pun tetap tenang, anteng dan mau mengikuti kami sebagai orang tuanya,

kuncinya apa? menjaga mood si Ayman Agar tetap senang, bahagia dan ga crancky, caranya adalah sebelum acara dimulai, dijaga moodnya untuk tetap senang dengan melihat di sekitar apakah ada hal hal yang membuat dia senang dan tertarik. karena sangat tidak mungkin untuk membawa mainan ke tempat resepsi, karena hal tsb sungguh sangat merepotkan.

akhirnya saya pun membiarkan ayman bermain dengan beberapa properti yang digunakan untuk photobooth, kemandirian ayman dapat dikatih disini dengan tidak tergantung orang tuanya atau siapapun itu untuk membuatnya senang, dia pun juga dapat bereksplorasi terhadap mainannya tersebut, kemudian tak lupa adalah mandiri untuk meletakkan kembali mainan yg sudah dimainkan ke tempat semula. karena kembali lagi, properti yg dimainkan adalah untuk kepentingan photobooth, jadi ayman pun merasa memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan mainan tersebut.

Hari ke 6 : 23 Juli 2017

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10Hari




0 comments: