Friday, December 1, 2017

Game Level 6 - Matematika Disekitarmu - Hari 1

Wah tidak terasa kelas bunsay sudah berjalan sampai level 6, senang rasanya sudah ada di titik ini meskipun banyak sekali ketidak sempurnaan dalam mengerjakan tugas, ataupun mengikuti materi. tapi sangat diusahakan untuk partisipasi di kelas maupun di tugas.

untuk tantangan 10 hari level 6 ini, matematika di sekitar kita, hmm rasanya agak sedikit challenging ya, dikarenakan anak umur 2 tahun masih penuh keterbatasan dalam memahami matematika secara kompleks. namun karena kemarin sudah dibahas di materi level 6 juga di cemilan rabu, ternyata sangat sederhana sekali memperkenalkan matematika kepada anak.

kebetulan ayman ini suka membaca-dibacakan buku maksudnya, setiap hari ada beberapa buku yg selalu ia inginkan untuk dibaca, nah sekarang ini dia sangat suka sekali menghitung beberapa buku yg harus dibaca oleh mamanya. berawal dari 3 buku, menjadi 6 buku. dan buku-buku itu akan dihitung secara tepat jumlahnya, dan yg sudah selesai juga dihitung. misal dia request 5 buku dibacakan, kalau diakhir masih ada 4 buku yg dibaca pasti dia bilang, baca lagi mama....

dan menghitungnya pun lucu, menggunakan tangannya sendiri dan dihitung 1 sampai 5.

#BundaSayang
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 comments: